Selasa, 29 September 2015

Aneka Bisnis Online yang menghasilkan uang (2)

Ok, kembali lagi ketemu sama ane di postingan tentang "Aneka Bisnis Online yang menghasilkan uang". Di artikel sebelumnya ane udah kasih tau cara Buka Toko Online dan gimana trik" supaya dagangan kita bisa laris manis. Nah di postingan kali ini ane akan kasih tau bisnis online lainnya yang juga bisa menghasilkan pundi" uang. Nih dia simak ya,,,,,

2. Menjadi Dropshipper/Reseller

Tau gak sih Dropsipper itu apa, nah trus reseller itu juga apa? Dalam dunia bisnis online istilah itu udah gak asing lagi. Dropsipper itu artinya kita ngejualin produk oranglain tapi di paket pengirimannya tertulis atas nama toko kita. Nah kalo reseller itu istilah buat orang yang ngebantu jualin produk oranglain biar dapet untung. Contoh gampangnya gini nih,, A punya produk baju di tokonya, trus si B ngejual produk baju A ke C dengan harga yang lebih tinggi...Brarti B disini sebagai  reseller dari A dan dapat untung dari kelebihan harga yang dikasih sama C. Trus barang pesanan si C tadi dikirim oleh A tapi di paket  pengirimannya ditulis nama pengirimnya atas nama tokonya B. Ini yang dinamain Dropsipper.

Apa aja sih kelebihan dari sistem ini dalam bisnis online??

- Gak perlu modal duit, cuma butuh waktu sama tenaga.

- Gak perlu capek" packing barang karena udah dipacking sama penjual produknya.

- Di paket pengiriman tertera nama Toko kita sebagai pengirimnya, jadi semakin membuat toko kita dikenal banyak orang.

- Gak perlu takut rugi karna gak laku ( karna disini kita cuma ngejualin produk oranglain tanpa perlu nyetok di rumah, jadi kalo gak laku gak bakal bikn kita rugi)

- Bisa dapet penghasilan tambahan dari rumah tanpa perlu nawarin dari rumah ke rumah dan takut ditolak pembeli. (Karna kita jualan online jadi cukup pasang foto produk yang kita jual di Toko kita ntar pembeli bakal datang sendiri)

Trus ada gak sih kekurangan dari sistem ini dalam bisnis online???

Jawabannya tentu ada, karna gak ada di dunia ini yang sempurna, bener gak? Kalo gitu apa aja kekurangannya?

- Kita gak tau stok barang yang dijual saat itu ( jadi terkadang waktu ada pembeli di toko kita ternyata barang yang mau dibeli udah habis dari supplier kita)

Kita gak tau langsung kualitas dari produk suplier yang kita jual, sehingga kadang mengecewakan pembeli karena gak sesuai dengan deskripsi yang diberikan.

Gimana cara buat ngatasin kekurangan dari sistem bisnis online ini??

- Pilih Toko Online yang sudah terpercaya dan memiliki kualitas produk yang bagus.

- Pilih Toko Online yang selalu update stok barangnya bagi reseller khususnya

- Pilih Toko Online yang memiliki pelayanan tanya jawab pelanggan dengan cepat atau fast respons

- Pilih Toko Online yang menjual produk dengan harga lebih miring dari toko lain tapi kualitas produknya OKE.


Nah semoga ulasan yang ane kasih dalam postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua,,,buat yang pengen tanya" langsung ama ane langsung aja via email..

Salam sukses selalu dari ane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar